Banner 468 x 60px

 
Tukeran Link | Backlink | Link Exchange

Berbicaralah Disaat Yang Tepat

0 komentar
Pernahkah anda berfikir,, disaat seperti apakah kita harus menegur dia, yang mengakibatkan dia berfikir Bingung(SUNTUK).
janganlah di saat dia sedang bekerja. diperjalanan, atau mungkin sedang ingin di perhatikan mu.. tiba2 kamu menegur dan memarahiya... UPSS hati2 berbahaya.. bisa2 banyak akibat yang akan terjadi.
misal: sedang diperjalanan..
sidia bisa ngbut, bisa aja nekat terbang/lompat kejurang...
hendaknya disaat yang tepat.
bisa saja disaat duduk berdua sedang menikmati pemandangan yang indah
disaat berdua di dalam kamar
dan jangan lupa berbicara dengan nada-nada yang halus tidak menyakitkan hatinya.. minimal sedikit sakit bila kita berkata halus.
dan satu lagi ada 4 kalimat yang seharus ya tidak terucap di saat Bertengkar


1. “Kamu dulu tidak begini”
Semua orang berubah. Jangan pernah membandingkan dirinya yang sekarang dengan dulu. “Argumen tersebut bersifat destruktif bukan konstruktif. Pasangan akan merasa diserang dan kemungkinan ia akan membalas,”

2. “Aku tidak mengerti apa inti masalahnya”
Tentu saja Anda tidak akan bisa mengerti. Itu karena cara Anda dan dia memandang masalah sangat berbeda. Daripada membuat bingung lebih baik jangan mengatakan hal itu. Lebih baik katakan “Saya tidak bermaksud untuk menyakiti kamu. Apa yang bisa kita lakukan untuk membuat kamu dan kita merasa lebih baik?”

3. “Aku menyerah”
Anda ingin merasa benar atau mempertahankan hubungan? Dengan mengatakan hal itu hanya akan membuat pertengkaran semakin memanas. Saya sering menanyakan hal itu pada pasangan dengan masalah yang tak kunjung selesai. Mereka hampir selalu mengatakan, ‘Kami ingin mempertahankan hubungan’,”

4. “Apakah kamu akan minta maaf?”
Ya, Anda mungkin mendapatkan permintaan maafnya. Tapi, pasti tidak seperti yang diharapkan.  “Jika Anda menuntut permintaan maaf, Anda tidak akan pernah tahu apakah dia benar-benar menyesal atau tidak,” kata Dr Coventry.

Baca Juga artikel populer berikut

Tidak ada komentar:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.